Thursday 24 March 2016

Pengertian Psikologi abnormal

 Sebelum anda membaca artikel ini saya berharap anda bisa meluangkan waktu membaca pesan penting ini. Jika Anda ingin kehidupan anda lebih baik, saya akan kasih tau kuncinya, apa itu ? YAKNI Bisnis Outopilot. Dapatkan Aktif Income dan pasif Income dengan Join Agen Pulsa Secara GRATIS tanpa di pungut biaya. Info Selanjutnya silahkan Klik Gambar di bawah ini:


Pengertian Psikologi abnormal

Psikologi abnormal adalah cabang psikologi yang berhubungan dengan perilaku psikopatologi dan abnormal. Istilah ini mencakup berbagai gangguan, dari depresi ke obsesi – keharusan untuk penyimpangan seksual. Konselor, psikolog klinis dan psikoterapis sering bekerja langsung di bidang ini.
Psikologi abnormal adalah salah satu cabang psikologi yang berupaya untuk memahami pola perilaku abnormal dan cara menolong orang-orang yang mengalaminya.  Psikologi abnormal mencakup sudut pandang yang lebih luas tentang perilaku abnormal dibandingkan studi terhadap gangguan mental (atau psikologis).
Untuk memahami perilaku abnormal, psikolog menggunakan acuan DSM (diagnostic and statistical manual of mental disorder). DSM adalah sistem klasifikasi gangguan-gangguan mental yang paling luas diterima. DSM menggunakan kriteria diagnostic spesifik untuk mengelompokkan pola-pola perilaku abnormal yang mempunyai ciri-ciri klinis yang sama dan suatu sistem evaluasi yang multiaksiel. Sistem DSM terdiri dari dari 5 klasifikasi yang juga mempunyai kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan utama. Penilaian perilaku abnormal dapat ditelaah menggunakan berbagai cara (metode) salah satunya metode-metode assessment yang harus reliabel dan valid yang dapat diukur melalui beberapa cara yang tetap memperhitungkan faktor-faktor budaya dan etnik yang juga penting untuk dilakukan. Metode-metode tetap assessment meliputi wawancara klinis, tes psikologi, assessment neuropsikologis, behavioral assessment dan assessment kognitif
Memahami psikologi abnormal, adalah penting untuk memahami apa yang kita maksud dengan istilah “abnormal. ” Di permukaan, artinya tampak jelas, tidak normal menunjukkan sesuatu yang berada di luar norma. Tapi apakah kita berbicara tentang norma-norma kelompok tertentu, jenis kelamin atau usia ? Banyak perilaku manusia dapat mengikuti apa yang dikenal sebagai kurva normal. Melihat kurva berbentuk lonceng ini, mayoritas individu yang berkerumun di sekitar titik tertinggi dari kurva, yang dikenal sebagai rata-rata. Orang yang jatuh sangat jauh di kedua ujung kurva normal mungkin dianggap ” normal. “
Penting untuk dicatat bahwa perbedaan antara normal dan abnormal tidak identik dengan baik atau buruk. Pertimbangkan karakteristik seperti kecerdasan. Seseorang yang jatuh pada akhir sangat atas kurva akan cocok di bawah definisi kita normal, orang ini juga akan dianggap jenius. Jelas, ini adalah contoh di mana jatuh di luar norma-norma sebenarnya hal yang baik.
Ketika Anda berpikir tentang psikologi abnormal, daripada fokus pada perbedaan antara apa yang normal dan apa yang tidak normal, berfokus pada tingkat kesulitan atau gangguan perilaku mengganggu bahwa mungkin menyebabkan. Jika perilaku yang menyebabkan masalah dalam kehidupan seseorang atau mengganggu orang lain, maka ini akan menjadi ” normal ” perilaku yang mungkin memerlukan beberapa jenis intervensi kesehatan mental.
Sumber:

Jika anda berkenan, berilah komentar yang bersifat positif dan membangun..!!!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda marupakan motivasi buat penulis...